kampus masoem university

Tips memilih jurusan kuliah yang siap kerja dan usaha

Tegal Corner Info

Info pendidikan – Ujian nasional (UAN) telah kamu lewati, lalu mau ngapain? Santai sebentar? Liburan? Eitss yang mau lanjut setelah SMA atau SMK alias kuliah sudah waktunya menentukan jurusan kuliah. Masih mau merasakan bangku kuliah dong tentunya, maka dari itu jangan banyak santai. Waktu duduk di bangku SMA, mungkin belum terpikirkan dengan baik mau kemana setelah lulus, karena masih fokus belajar untuk UAN dan materi pelajaran lainnya, belum tuntutan nilai mata pelajaran terrtentu agar bisa lulus UAN.

Nah, jika sudah dinyatakan lulus, pertanyaan ‘Mau kuliah jurusan apa?” semakin banyak didengar dan terngiang-ngiang dipikiran. Untuk kamu yang bingung dan galau ketika harus berhadapan pada banyaknya pilihan setelah lulus sekolah dan harus mengambil keputusan mana yang harus dipilih.

Ada beberapa pilihan yang mungkin sudah terpikirkan sebagai tujuan setelah lulus SMA atau SMK. Ya salah satunya melanjutkan ke bangku kuliah. Sebelum kamu akhirnya menentukan jurusan apa yang akan diambil di universitas, sebagian besar dari kita akan dihadapkan pada pilihan yang begitu kompleks.

Mulai dari jurusan apakah yang akan kita pilih itu menjanjikan, jika dilihat dari lapangan kerja setelah lulus kuliah nanti, apa kita mampu menjalani tugas-tugas berat yang nati akan diberikan, apakah jurusan kuliah itu sesuai passion kita, dan lain sebagainya. Menentukan jurusan di dunia perkuliahan itu memang gampang-gampang susah. Banyak pertimbangan dan alasan menentukan jurusan kuliah. Nantinya sedikit banyak, jurusan yang kita ambil sewaktu kuliah akan berpengaruh pada karir dan masa depan.

Berikut ini ada beberapa alasan yang sebaiknya jangan kamu gunakan utuk menentukan jurusan kuliah yang kamu ambil. Mau tau apa aja alasannya?

1. Memilih jurusan yang High Class, ingin kuliah jurusan kedokteran karena dainggap bergengsi dan menawarkan gaji yang tinggi.

Jurusan kedokteran atau Pendidikan Dokter merupakan salah satu jurusan yang banyak di incar oleh berbagai lulusan SMA yang ingin meneruskan kuliah. Setiap tahun ajaran baru ribuan bahkan ratusan ribu orang berlomba-lomba untuk serius belajar dan mencoba keberuntungan agar dapat diterima dijurusan yang memang keren ini. Menjadi dokter butuh perjalanan yang tidak semudah kita kira. Minimal kamu harus menyelesaikan kuliahmu selama empat tahun dan belum termasuk jenjang selanjutnya yang meemrlukan waktu dan ujian tambahan.

Perjuangan masih berlanjut. Masih ada UKDI, masa jadi residen,internship sampai ambil sub spesialis. Mungkin sepanjang hidup kamu disibukkan dengan kegiatan kedokteran yang memang tidak singkat.

2. Mengikuti teman supaya sama jurusannya dan berharap supaya dapat teman diskusi
Untuk kamu yang waktu sekolah SMA atau SMK belum punya ketertarikan juga minat dalam suatu jurusan kuliah, baik itu tekhnik ataupun non tekhnik karena tidak ada satu hal yang dapat menarik perhatian. Hal ini bisa membuat kamu gamang harus menentukan pilihan apa yang akan kamu ambil jika ingin melanjutkan kuliah nanti. Sementara disisi lain teman-teman kamu sudah punya pilihan sendiri ingin melanjutkan kuliah di jurusan apa nanti nya.

Keadaan tersebut membuat kamu juga ingin sama seperti temanmu, alhasil kamu juga ikut-ikutan mendaftar sama persis dengan teman kamu yang belum kamu minati atau sesuai passion. Parahnya kamu tidak mengetahui jurusan seperti apa yang akan kamu daftarkan. Setelah kuliah barulah kamu tahu bahwa jurusan tersebut tidak sessuai dengan bakat yang kamu milki.

kuliah di jurusan Ma'soem University
kuliah jurusan komputer di Ma’soem University

Ada 2 jurusan yang menjadi idola sekarang yaitu: Yaitu mendaftar jurusan komputer di Bandung yang memang sedang naik daun karena dibutuhkan oleh banyak kalangan, baik pengusaha, perusahaan bahkan lembaga Negara. Kedua adalah jurusan bimbingan konseling dimana alumninya banyak diserap oleh sekolah, lembaga professional bahkan dapat langsung masuk ke dunia entrepreneur.

Jika ingin mendaftar jurusan komputer dan jurusan konseling, langsung saja ke https://Ma’soemuniversity.ac.id. Ma’soem University mempunyai tujuan mengentaskan generasi muda dari keterbelakangan imtak dan iptek ini hadir di Bandung dengan berbagai jurusan.

Kampus yang beralamatkan Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat Bandung juga memiliki kelas malam untuk mahasiswa yang bekerja. Soal biaya di kampus Ma’soem University ini terbilang sangat terjangkau dengan fasilitas yang lengkap dan ketersidiaan lapangan kerja setelah lulus nanti. Kerennya lagi tidak ada biaya pungutan tambahan seperti SKS, biaya modul, biaya ujian, dan praktikum. Adapun ada biaya fasilitas sebesar 3 juta’an dan dibayar hanya di tahun pertama kuliah saja.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *