cinta rupiah dikala hujan

Menjaga Rupiah dalam Hujan #CintaRupiah

Tegal Corner Review

Cinta rupiah – Rupiah, satu kata penuh makna. Bagaimana tidak, dengan rupiah kita dapat melakukan transaksi jual beli serta transaksi yang lainnya. Rupiah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sebagai warga negara Indonesia. Namun apakah anda pernah mengalami insiden uang rupiah kertas anda basah karena air hujan? Ya, uang rupiah kertas yang anda miliki terkena air hujan.

Mungkin hampir setiap orang pernah mengalami insiden ini. Karena hampir setiap orang khususnya warga negara Indonesia membawa uang kemanapun dia pergi, baik musim kemarau maupun musim hujan. Baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Insiden uang basah karena hujan ini biasanya akan membuat uang basah dan mudah sobek.Kondisi uang yang seperti ini akan membuat anda kehilangan rasa cinta terhadap uang tersebut. Bukan apa-apa, uang yang basah memang tidak baik bila dibiarkan berlarut-larut. Oleh sebab itu anda harus segera mengeringkan uang basah tersebut, sebelum uang tersebut mengalami kerusakan yang lebih parah. Untuk mengembalikan kondisi uang tersebut ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, seperti mengeringkan uang diatas rice cooker.

Anda hanya perlu meletakan lembaran-lembaran uang rupiah kertas itu didalam panci rice cooker dan nyalakan rice cooker pada kondisi magic warmer. Dengan begitu uang rupiah kertas anda akan segera kering. Selain menggunakan rice cooker anda juga dapat mengeringkan uang tersebut dengan head dryer, udara kering yang ditiuapkan dari head dryer akan membuat uang anda yang basah kembali kering. Bila tidak tersedia head dryer dirumah, anda dapat menggunakan kipas angin untuk mengeringkan uang rupiah kertas yang basah. Fungsi kerja kipas angin sama saja dengan head dryer hanya saja apabila anda menggunakan kipas angin maka waktu yang diperlukan untuk mengeringkan kembali uang tersebut akan lebih lama.

Biasanya setelah kering, uang tersebut akan sedikit berkerut sehingga terlihat kurang baik (lusuh). Namun anda tidak perlu khawatir kondisi tersebut dapat berbalik 180 derajat bila anda menyetrika uang tersebut. Sebelum anda menyetrika uang, lapisi uang tersebut dengan kain setelah itu setrika uang yang berlapis kain seperti biasa. Setrika berfungsi untuk merapikan uang sehingga tampak seperti baru kembali.

Menjaga dan merawat rupiah adalah wujud dari rasa cinta terhadap rupiah. Selain itu kita juga dapat menjalankan bela negara dengan mencintai rupiah. Jaga dan rawat rupiah kita, bersama kita bela negara dengan cinta rupiah.

 

foto arah dot com

(Visited 138 times, 1 visits today)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *